Kesetian

Hai temen2.. saya ingin membagikan renungan yang berjudul "Kesetiaan kepada Tuhan".. Renungan ini diambil dari Ulangan 9:13-14 yang mengatakan "Lagi Tuhan berfirman kepadaku: Telah Ku lihat bangsa ini dan sesungguhnya mereka adalah bangsa yang tegar tengkuk. Biarkanlah Aku, maka Aku akan memusnahkan mereka dan menghapuskan nama mereka dari kolong langit tetapi dari pada mu akan Kubuat suatu bangsa yang lebih berkuasa dan lebih banyak dari bangsa ini"..

Wah sungguh luar biasa ayat ini.. Tuhan akan memberikan perbedaan antara musa dan bangsa israel, dimana bangsa israel tidak mengikuti Dia dengan sungguh-sungguh walaupun mujizat selalu dilihat oleh mereka setiap hari seperti 10 tulah di bangsa mesir, laut terbelah, manna, burung puyuh dll..


Berbeda dengan musa, dia selalu mengikuti Tuhan dengan sungguh-sungguh dapat dilihat bahwa musa tidak pernah bersunggut-sunggut kepada Tuhan.. Tetapi musa bukanlah seorang yang serakah walaupun musa sangat dikasihi Tuhan, dimana Tuhan mengatakan bahwa Tuhan akan membuat musa menjadi bangsa yang lebih berkuasa dan lebih banyak tapi malah musa menahan Tuhan untuk tidak memusnahkan bangsa israel..

saya sangat menyukai pribadi musa.. dia adalah seorang pribadi yang dikasihi Tuhan.. Jadi temen2 mari kita memiliki pribadi seperti musa yang mempunyai karakter kesetiaan kepada Tuhan dengan cara mengikuti Tuhan dengan sungguh2 dan memiliki sikap yang rendah hati..

Seperti yang dikatakan ayat tersebut Tuhan akan membuat perbedaan kepada orang yang mengikuti Dia dengan sungguh2 atau tidak.. Tetapi kalo kita mengikuti Dia dengan sungguh2 berarti kita menjadi seorang yang sangat dikasihiNya..

Tuhan Yesus memberkati..
Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar